Postingan Pertama Kali Mengenai Seluk Beluk Blog Dinding Gusdi


Assalamualaikum bro n sis :)


DeGe - Postingan pertama kali ini, gue akan membahas tentang "Seluk Beluk Blog Dinding Gusdi". Hmm... Penasaran kan?

Blog Dinding Gusdi adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips dan desain-desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri  pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, keep enjoy :)

Sedikit gue mau nyeritain awal menjadi blogger. Awal mulanya gue gak mengerti dan mengenal apa itu blog. Hadeuh, gaptek banget ya. Maklum masih awam gue di dunia maya kala itu hehe. 

Ketika waktu itu Bulan agustus, tepatnya tahun 2010, gue mengikuti kegiatan PRAKERIN atau Praktek Kerja Industri dari sekolah. Maklum namanya juga SMK jadi harus PRAKERIN buat nilai kelulusan nanti.

FYI, gue PRAKERIN di Slipi, Jakarta Barat.

Nah mulai bingungkan, apa hubungannya blog dengan PRAKERIN?
Oke, gue akan melanjutkan ceritanya.

Gue PRAKERIN dengan Wari. Ketika lagi santai-santai gak ada kerjan, dia memberitahukan gue sebuah blog milik dia (mulai bingung gue). Saat itu pula gue terkesan dan takjub dengan dia, kok dia bisa memiliki begituan maksudnya blog hehe. Dan gue pun bertanya-tanya dengan Wari.

Lalu dia menceritakan sedikit tentang blog dan isi blog dia serta mengajarkan gue bagaimana membuat sebuah blog. Saat itu pula gue bingung bagaimana cara membuatnya. Lalu dia memberi tahu gue situs untuk membuat blog tersebut yaitu dengan cara mendaftar di blogger.com. Agak ribet juga sih daftarnya karena belum paham dan nama blognya pun belum terpikirkan juga. 

Lantas gue berfikir, gue mau ngasih nama apa blognya. *mikir-mikir padahal lagi males mikir*.

Akhirnya gue menamakan blog gue “Liverpool-always.blogspot.com”. Setelah selesai mendaftar, gue bingung konten apa yang akan mau gue isi di blog ini. Ehhmm… akhirnya gue ikuti dia dengan memasukkan konten berita bola tepatnya berita Liverpool karena itu merupakan tim favorit bola gue dan sesuai dengan nama blog gue.

Nah, kalo blog Wari berisikan berita Barcelona karena itu tim favorit bola dia. Setelah itu gue berlomba-lomba dengan Wari untuk memberi sedikit desain, hiasan, widget agar blog terlihat lebih menarik gitu (maklum lagi seneng-senengnya karena baru bisa bikin blog hehe).

Gue pun bertukar ide dan saling memberitahu web-web untuk mendesain blog walaupun ada sedikit persaingan diantara kita, mana blog yang lebih bagus dan menarik. Tapi itu hanya pacuan bukan ajang pencarian bakat melainkan persaingan secara sehat.

Seharian dan setiap harinya serta seterusnya gue PRAKERIN hanya mendesain dan mengupdate postingan blog selama masih belum ada tugas yang disuruh kerjain oleh pembimbing gue. Gue sebar-sebarin blog gue ke temen-temen gue, baik langsung maupun secara media social setiap harinya agar blog gue terkenal dan terlihat keren kalo punya blog sendiri hehe.

Ketika libur PRAKERIN, gue nyempetin untuk main ke rumah temen gue si Gusdur yang jago ngeblog juga. Gue belajar dan berguru sama dia tentang blog. Banyak masukan dan pelajaran dari dia yang gue dapat tentang blog.

Setelah gue dapet ilmu tentang blog dari Gusdur, akhirnya gue coba belajar dan ngembangin sendiri dengan bantuan mbah gugel. Gue coba ulik-ulik sendiri dan melihat blog-blog orang. Gue cari tutorial-tutorial blog.

Gue pengen blog gue begini atau begitu, gue tinggal liat di tutorial blog karena semua cara ada disana. Sampe pusing dan bokong gue terasa panas karena kebanyakan duduk akibat ngulik blog yang berkepanjangan.

Waw… setelah kurang lebih 3 tahun akhirnya gue menguasai dunia perblog-an. Banyak banget hasil karya desain blog gue. Itu hasil kerja keras gue belajar sendiri dan mencari-cari informasi di mbah gugel. Ternyata gak sia-sia juga.

Gue juga pernah dapet duit dari hasil ngeblog, walaupun gak seberapa tapi gue seneng banget karena duit bisa juga didapet dari hasil blog dan bisnis iklan online.

Oke, disini gue mau sedikit berbagi, banyak manfaat yang gue dapat dari ngeblog ini yaitu:

1   1. Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang pastinya.
2   2. Mengetahui perkembangan teknologi.
3   3. Menambah pengetahuan tentang dunia maya.
4  4. Menuntut kita menjadi orang yang kerja keras, semangat, dan saling bersaing.
5   5. Menambah teman khususnya teman blogger.
6   6. Dan sedikit mencari rempahan duit juga.

Sejak saat itulah gue jadi rajin ngeblog dan saat ini gue sudah mempunyai 3 buah blog.

3   3. Dinding Gusdi

Untuk kalian yang mau tahu blog gue di atas, tinggal kunjungi saja dan ketikkan di Mbah Gugel. Semoga tidak kecewa dari isi blog tersebut karena itu merupakan hasil jerih payah gue sendiri.

Jadi kalo kurang berkenan di hati kalian, yaa harap maklum aja dan gue minta maaf yang sebesar-sebesarnya hehe. Dan buat lo yang belum pernah memiliki blog, coba daftar aja di blogger.com. Gratis kok.

Akhir kata, Wassalamualaikum :)

Recommended Posts :

2 comments:

Jefry Dewangga said...

Heheehhehehe keren tuh seluk beluknya,, tapi lain kali kalau nulis posting itu di kasih paragraf dong bang.... jadi bingung kalau baca.

OM DEGE said...

oke makasih masukkannya sob..sudah saya rapikan postingannya

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators