Nama Samaran Gokil

Assalamualaikum :)

Om DeGe - Huft udah berapa hari ya gue ilang dari dunia kerajaan penuh hitam putih. Udah ketiak lo hitam, rambut lo putih (apa sih gak jelas). Bagaimana? Apa ada yang kangen sama gue? Gue harap gak ada yang kangen sama gue. Gue cuman harap dikangenin sama nyokap, bokap, dan para sahabat blog amatir gue. Dan hari ini gue mau nge-share tentang berbau rasis tapi no sara dan hanya just kidding (pasti gak ngerti). Yap, sesuai judul di atas yaitu Nama Samaran Gokil. Simak nih!!

Dari gue kecil sampe gue gede dan agak ganteng gini kalo dipikir-pikir, banyak banget nama samaran yang pernah gue temuin dalam keseharian gue, terutama dari gue mulai SD sampe kuliah saat ini. Entah berapa juta temen gue yang punya nama samaran baik, buruk, maupun gokil bahkan bisa dibilang hina banget hehehe. Kasian banget gue sama mereka yang punya nama samaran, padahal nama aslinya Justin tapi kenapa dipanggilnya Bejo. Nah, gak masuk akal banget kan. Gue gak abis pikir, darimana asal-usul nama Justin bisa dipanggil Bejo. Emang lo ikut bantu emaknya dalam masa pengolahan gitu? Entah lah gue harap pihak Justin sabar dan tabah. Kenyataannya si Justin malah seneng di panggil Bejo, kenapa? Karena nama Bejo adalah nama kepanjangannya yaitu Justin Luis Bejoman. Pantesan aja.

Dari gue SD, gue udah punya temen yang punya nama samaran melebihi gokil bahkan buruk, bisa dibilang menjatuhkan harkat dan martabat manusia itu sendiri. Contohnya aja temen rumah gue yang satu ini. Dia punya nama samarannya "Bendot". Gue bingung dan gak ngerti sampe saat ini, kenapa temen gue yang satu ini punya nama samaran yang amat buruk. Apa muka dia kaya bandot atau dia punya garis keturunan dari seekor Bandot, entahlah namun untung saja nama samaran dia jadi sedikit diplesetin menjadi bendot biar bisa membedakan yang mana Bendot dan yang mana Bandot. Nah, ini satu lagi nama samaran temen gue yang parah yang paling parah nama samarannya "Babi Air". What Babi Air? Iya babi yang bisa berenang di air, bukan kampret. Kasihan temen rumah gue ini punya nama samaran Babi Air. Udah namanya babi ditambah air pula. Dari segi logika saja kita sebagai penghuni bumi belum pernah melihat atau mendengar babi yang bisa berenang. Sepertinya ini bakal menjadi penemuan baru.

Dan sampai saat ini, gue gatau asal-usul nama itu dapet darimana, kurang begitu syahdu gue mendengarkan dari berbagai macam sumber. Yang jelas sumfeh deh nama itu begitu tragis saat gue mendengarnya dan memanggilnya. Kenapa nama hewan buat nama samaran? Kenapa bukan nama tumbuhan biar agak bagusan dikit. Jadi salah siapa? Gue gak mau disalahin karena gue bukan pencetusnya. Gue kadang begitu kasian mendegarnya. Kadang kalo dipanggil "dot...dot" atau "bi air" gak enak banget kan dengernya.

Nih ada lagi tengok aja pas gue SMP. Ada beberapa temen gue yang punya nama samaran gokil. Sebut saja salah satu nama temen gue namanya Bagus. Memang namanya bagus tapi sayang banget nama samarannya itu gak sebagus nama samaran yang dia punya dan bikin gue pengen ketawa kalo ngedenger asal-usul pembuatan nama itu. Tau gak nama samarannya apa? Boxer, iya, itu nama samarannya. Boxer itu nama celana pendek yang biasanya dipake sama anak cowok yang harganya 15 ribuan bahkan bisa nego tapi ini di pake buat nama samaran temen gue. Pasti pada bingung kan lo semua, kenapa nama bagus bisa jadi Boxer. Memang banyak yang bertanya-tanya pada nama ini. Sungguh mebingungkan dan gak masuk akal.

Jadi gini, nama itu tercipta karena ada kesalahan teknis juga dari si bapaknya. Waktu itu gue diceritain sama temen gue sekaligus pencipta sejarah nama Boxer. Pada waktu itu Rama sekaligus pencipta nama Boxer itu lagi di rumah. Dan tiba pas itu, penjual boxer lewat. Nah temen gue ini emang niat mau beli boxer sama penjual itu. Terjadilah perkapan bla bla bla bla, gue lupa percakapan awalnya. Yang jelas gue inget percakapan terakhirnya kaya gini:

Rama        : ...................... (gue lupa)
Abang       : .......................(gue lupa)
Rama: Bang ngomong-ngomong namanya siapa?
Abang       : Sur*ji 

Nah setelah mendengar abangnya, dari situ lah temen gue inget. Kebetulan Bagus itu punya nama kesaman bapak kaya tukang boxer itu. Iya namanya Sur*ji juga. Tanpa kesadaran pun dan entah dari mana si Bagus sampai sekarang di panggilnya Boxer. Dan tampaknya si Bagus di panggil Boxer pun tak masalah malah menjadi kebanggaan tersendiri. Berkat nama Boxernya itu dia menjadi topnews berita ter-gak penting di tingkat Kecamatan.

Dan ini pas gue SMK, gue punya temen namanya Rizky tapi dipanggilnya Gusdur. What Gusdur? Mantan presiden kita dong. Berarti dia anaknya gusdur dong atau cucunya Gusdur. Bukan! Dia cucunya Eyang Subur yang belum booming pada saat itu. Tapi bukan itu semua. Kenapa dia bisa dipanggil Gusdur? Simple , karena nama panjanganya dia adalah Rizky Abdurahman Wahid sama kaya nama mantan presiden kita Gusdur ya kan "KH.Abdurrahman Wahid". Nah, dari situlah, kenapa dia bisa dipanggil Gusdur. Walaupun bentuk mata dan umurnya gak sama, tapi dia tampaknya juga gak begitu marah kalo dipanggil Gusdur. Dan sampai saat ini, dia masih gue panggil Gusdur sampe sekarang.

Satu lagi temen gue pas SMK namanya Arif. Namanya bagus sih tapi sayang punya nama samaran yang begitu tragis. Iya, nama samarannya Goden. Hah goden ? Kok bisa ? Iya, karena palanya itu loh gede banget berbanding terbalik sama badannya yang kurus. Coba aja lo bayangin kaya gimana bentuknya. Nah kebetulan juga gue pencipta dari nama Goden tersebut. Beuh, sebenernya sih gak tega gue ngasih nama itu tapi gak tau kenapa nama Goden bisa kepake keterusan dan famous sampe sekarang. Entah lah masi teka-teki.Yang jelas itu orang gak kenapa-kenapa dipanggil Goden.

Satu lagi  temen gue pas SMK namanya Adit. Bak Adit namanya kaya pangeran kerajaan Sukhoui. Iya, tapi sayang dia punya nama samaran yang gak enak banget, tapi agak mendingan sih masi menggunakan nama tumbuhan, beda halnya dengan teman gue di atas sebelumnya yang pake nama binatang. Tapi tetep aja nama tumbuhannya itu tumbuhan merugikan buat sekitar. Iya, nama samarannya Jamur. Gue bingung, kenapa bisa Jamur namanya. Setelah gue berbincang dengan para narasumber, akhirnya misteri terkuak. Dia dipanggil Jamur karena model palanya kaya jamur, kirain gue di palanya bisa tumbuh jamur ternyata salah besar. Sempet berpikir, gue pengen  nolongin dia dan ilangin jamurnya pake daktarin tapi gak ilang-ilang. Ajaib jamur yang satu ini. Dan nama samaran itu masi eksis sampai sekarang di jagat hiburan dunia tumbuhan.

Satu lagi temen gue pas SMK yang gokil adalah Lutfi. Namanya keren dan imut bisa cowok dan cewek. Tapi sayang, dia punya nama samaran yang begitu amat aneh bagi gue. iya, nama samarannya adalah Bakong. Gue bingung Bakong itu apa, dan ternyata Bakong itu adalah sebuah singkatan dari Bayi Kingkong. Buset kenapa bisa Bayi Kingkong? Iya, karena badannya seperti Bayi Kingkong dan juga sedikit mimik mukanya tapi gatau juga. Pasti pada tau kingkong kan lo semua. Dan sepertinya, dia pun tidak marah kalo dipanggil Bakong. Bahkan sampe saat ini, dia membuat akun twiiter dengan nama @mr_bakong. Yang gak percaya coba di cek. Sampai saat ini dia masih percaya diri dan tahan banting dipanggil Bakong.

Dan ini yang terakhir temen gue saat SMK, namanya Givarli. Betul-betul bagus namanya yang diberikan oleh orangtuanya. Namun sayang, dia punya nama samaran yang gokil dari dunia kuliner. Nama samarannya Cimol. What Cimol? Pada tau kan cimol (gue gak bisa jelasin cimol disini). Iya, pokoknya bentuknya bulet. Nah kebetulan, Givarli punya kepala yang bulet sepeti bentuk cimol jadi dia sering dipanggil Cimol. Kadang kalo gue laper, gue pengen emut dan gue gigit palanya. Tapi sayang gue gak berani, yang ada nanti gue digampar abis-abisan dan nanti gue dikira kanibal makan sesama orang. Dan sampai saat ini dia masih eksis dipanggil Cimol bukan cireng.

Hehehehe ini hanya hiburan semata, jadi jangan dianggap serius, karena ini bukan unsur ketidaksengajaan tapi kesengajaan  :)

Wassalamualaikum :)

Recommended Posts :

6 comments:

Muhammad Nafarin said...

besok gue ada ulangan, tapi masih sempet aja baca postingan ini.. hhihi

Agus Adi Wibowo said...

heheh makasih ya, good luck :))

Mar Wiyah said...

sampai ngakak baca nya,, gileee lucuu abiesss :D (y)

Agus Adi Wibowo said...

Hahaha thx :)

Yayan Sundana said...

Busyet dah.. Ngakak banget..

Agus Adi Wibowo said...

Thankyuu broo :))

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators