Main Ke Studio Tipe-x Band

assalamualaikum sob :)

Om DeGe - Siang-siang panas matahari gak menghambat gue untuk mencari suasana angin segar di luar. Sebagai anak cowok yang terlahir lumayan ganteng kata mamah, gue merasa bete kalo dirumah terus. Gue mau nyari suasana yang gak membosankan. Dan emang sih kebetulan juga gue punya niat pengen banget bisa maen drum jadi gue nyari-nyari informasi sana-sini tentang kursus-kursus drum yang handal. Maka dari itu gue nanya-nanya sama temen gue, barangkali ada yang tau tempat kursus drum yang handal dan bagus juga pastinya.

Untung aja depan rumah gue anak seorang drummer jadi gampang segala sesuatu menyangkut masalah drum dia tau. Tanpa pikir panjang yang kala itu gue sedang melamun, gue langsung datang ke rumah bang Romi. Dia adalah seorang drummer dari aliran bergenre Grunge. Banyak band yang telah dia gawangi karena saking jagonya mukul anak orang (eh maksudnya mukul senar drum). Untung juga dia ada dirumah, jadi enak bisa berbincang-bincang langsung dengan bang Romi dirumahnya.

Gue : assalamualaikum

Bang Romi: waalaikumsalam, masuk gus!

Bla..bla..bla..langsung ke intinya..

Gue: a gue mau kursus drum dimana yang bagus?

Bang Romi: noh di Ari Tipe-x, buka kursus dia.

Gue: serius a? yaudah a gue mau.

Oke langsung atur rencana. Besokya gue ajak temen gue satu lagi si Adit buat ngikut kesana...

Sekitar pukul 11 gue, Adit, dan bang Romi bergegas berangkat ke studio Tipe-x menggunakan motor. Lumayan jauh sih studionya tapi gak papa demi bisa maen drum apapun gue lakuin. Sekitar setengah jam akhirnya kita bertiga sampai juga. Gue bertiga langsung masuk kedalam studio. Kebetulan ada pengurus studionya sekaligus crew Tipe-x jadi bang Romi langsung berbincang-bincang sama orang itu dan juga menanyakan keberadaan si Ari Tipe-x yang notabennya pemilik studio tersebut.

Selain studio disana juga terdapat berbagai macam perlengkapan band dan baju-baju distro. Sebenernya sih gue pengen beli baju drummer tapi duit gak memumpuni. Terpaksa gue hanya liat-liat aja dengan pasrah karena gak bisa beli. Gile crew nya aja jago banget main stiknya apalagi si Ari nya. Cepet banget tangannya udah kaya gak ada tulang. Tektektektektek bunyinya diatas kursi. Gue juga sedikit diajarin sama dia tapi gak bisa-bisa  karena tangan gue masih kaku. Kebanyakan senam jari nih gue kayanya..

Lagu-lagu Tipe-x diputerin. Dan itu si crew nya mencoba meng-cover salah satu lagu Tipe-x. Gue lupa lagu apa yang di cover, yang jelas pas banget ketukannya. Padahal lumayan susah mainya kalo bagi gue. Udah hapal banget ketukannya padahal hanya main di atas kursi tanpa menggunakan drum. Salut dah gue. Dan alhamdulillah gue juga dikasih kesempatan untuk main drum di studionya. Kedebag kedebug kalo gue yang main drum (maklum amatiran, untung gak sampe rusak).

Dan gue bertiga masih menunggu si Ari. Eh ternyata dia lagi tidur di kamar belakang. Emang sih ini studio sekaligus tempat tinggal Ari juga. Setelah beberapa menit nungguin sambil main stik sama crew nya, akhirnya si Ari keluar juga. Sontak gue bingung ini bener Ari drummer Tipe-x apa bukan. Gue agak gak percaya secara band yang gue kenal sejak masih TK, sekarang bisa gue lihat anggota personilnya secara langsung. Waw banget lah (lebay). Dan bang Romi yang kebetulan temen akrabnya langsung menyapa.

Ari: ada apaan Rom?

Bang Romi: iya ini temen gue ada yang mau kursus drum sama lo.

Ari: oh gitu.

Langsung dijelasin berapa materi yang mesti dikeluarin sama Ari. Gue lupa-lupa inget sih sekitar 400ribu/bulan kalo gak salah biaya kursusnya. Sontak gue langsung berpikir 7 kali. Gile mahal banget. Dalem hati gue ngomong "ini bener bisa langsung bikin gue mahir apa nggak atau gue langsung bisa di kontrak sama Tipe-x generasi kedua". Entahlah gue masih bingung, gue mesti nanyain sama orang tua gue dulu. Dan selang beberapa menit berbincang-bincang akhirnya kita bertiga kembali pulang. Setelah sebelumnya kita poto-poto narsis dulu bersama Ari Drummer Tipe-x Band buat kenang-kenangan.

Sekian cerita gue..

wassalamualaikum :)






Recommended Posts :

10 comments:

Chaidir Precious said...

siip daah ceritanyaa.. :-D

Saya dulu jamannya SMP juga doyan banget nge-Band...
Tpi gak sampe ikut2 kursus gitu.. Masalahnya bukan karna gak mau tapi gak cukup modal.. hehehe

latif anshori said...

hehehhehe gue anak x-friend ni. tapi menurut gue masih jagoan drummer tipe-x yang lama. ketukannya beda. tapi bang ari juga bagus sih hehehhe. salam rindu.

HP Yitno said...

Wah mahal banget sob.
Tanyain sekalian, berapa kali pertemuan. Kalau sebentar doang ya kemahalan. Mending nyewa tempat sama temen-temen. Sekalian ngajarin gitu hehehe

keke naima said...

sebulan berapa kali pertemuan? Sy lagi cari2 kursus drum lagi buat anak sy. Udah 2 tahun brenti, sayang bgt. Lagian kasian drumnya jd dianggurin di rumah :D

Arif Abdurahman said...

Harga sesuai kualitas pasti.

Uplot dong putu-putunya.

duniaely said...

iya nih, munculin Dong Foto fotonya :)

Artie said...

Harus berkorban dulu dong kalo mau jadi jagoan drum :)
Mana foto narsisnya??

Blog Anak IPS said...

Jadi pengen belajar drum juga hehehe

salam kenal, visit back ya kakak http://muif-aha.blogspot.com

dea purnama said...

mana foto nya nih :D

OM DEGE said...

kursusnya seminggu 2x

potonya nanti2 aja yah takut ketauan jeleknya :D

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators