Nonton Langsung Liverpool FC

Assalamualaikum sob:)

Om DeGe - Ini lanjutan cerita gue yang sebelumnya yaitu menyambut Liverpool FC di Bandara. Oke gue mau ngasih pengalaman gue kemarin setelah menonton Liverpool langsung. Emang sih bukan langsung di Stadion Anfield, Inggris tapi cuman di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK namun atmosfernya gak kalah jauh yang sering gue liat di Anfield sana. Puas banget lah pokoknya bisa nonton secara langsung Steven Gerrard dkk bermain melawan Timnas Indonesia. Serasa kaya mimpi..

Laga yang dimainkan pada tanggal 20 Juli 2013 itu sangat mendapatkan animo pendukung yang luar biasa khususnya pendukung dari tim Liverpool FC. Seperti gue ini yang suka dan fans berat Liverpool FC. Dan dari jauh-jauh hari sebelum match berlangsung, gue sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan disana buat nonton nanti seperti baju, syal, chants-chants yang bakal di nyanyiin nanti dan celana dalam (loh buat apa celana dalam, yaiyalah buat daleman bego)  namun sayang banget syal Liverpool gue ketinggalan di kosan akhirnya gue mencoba nasionalisme dengan coba menggunakan syal Indonesia (sebenernya karena emang punya syal indonesia aja dirumah).

Hari-hari berlalu. Tiba hari match Indonesia vs timnas Indonesia. Hari yang ditunggu seluruh para kopites untuk menonton tim kesayangannya termasuk gue. Dan gue, ade dan bokap, gue coba ajak dan hasut buat nonton Liverpool langsung di GBK yang akan dilangsungkan pada jam 8 malam nanti. 

Gue: pah jadi gak mau nonton Liverpool ?

Bokap: jam berapa sih mainnya?

Gue: jam 8 malem pah

Ade gue: Ayo pah nonton..seru pasti pertandingannya. kapan lagi bisa nonton Liverpool

Gue: *bagus ade gue memprovokator*

Bokap: *pikir-pikir* yaudah ntar berangkat abis ashar naik motor aja biar gak macet

Gue: *seneng banget bisa nonton bareng keluarga walau tanpa nyokap*


Akhrinya setelah abis ashar kita pun berangkat kesana menggunakan motor. Mereka mau setelah gue paksa berhari-hari tapi beneran loh akibat gue yang fanatik suka sama Liverpool FC, bokap gue langsung beliin gue dan ade gue jersey grade ori Liverpool di tempat penjual yang ada di GBK. Wew mantap lah jarang-jarang bokap beliin baju begini hehe.

Gue juga besyukur banget karena tepat pertandingan Liverpool FC lawan Indonesia merupakan hari ulang tahun gue juga. Kado yang paling istimewa buat gue karena bisa menonton langsung tim favorit gue di GBK. Dan alhamdulillah sekitar jam 7an gue, ade dan bokap tiba di GBK. Karena pertandingan bentar lagi mau dimulai akhirnya kita semuanya langsung masuk dan mencari tempat duduk di tribun stadion. Jersey yang baru dibeli tadi langsung dipake sama ade gue dengan khidmat sedangkan jersey gue, gue masukin kedalam tas aja.


Penonton bersorak-sorai melihat training dulu. Dan tibalah sekitar kurang lebih jam8an, pertandingan dimulai. Para pemain timnas dan Liverpool mulai memasuki lapangan. Semua para kopites menyanyi mengiringi para pemain yang memasuki lapangan. Hampir 80ribu lebih para kopites memadati seluruh isi stadion. Banner-banner dari setiap komunitas dipasang dan bendera-bendera berbau Liverpool Berkibar-kibar. Semua penonton baik muda dan tua, berondong dan abg menyaksikan pertandingan ini.

Namun sayang Indonesia mesti menerima kekalahan lagi dari tim dari Inggris ini. Setelah mengalami kekalahan sebelumnya melawan Arsenal 7-0 dan sekarang mengalami kekalahan lagi dari Liverpool dengan skor 2-0. Beuh kasian banget gue liat papan skor. Indonesia gak pernah berhasil memecah telor sedikitpun (apa perlu timnas panggil Agus Pamungkas). Dan setelah menonton dengan puas, gue pun mencoba poto-poto narsis di tribun stadion dengan mulut manyun sedikit kedepan (mode alay). Oke abis itu gue, ade dan bokap kembali pulang kerumah dengan motor dan dengan selamat.

Sekian cerita gue dan wassalamualaikum :)

Recommended Posts :

8 comments:

fernando siahaan said...

setidaknya tidak separah waktu lawan arsenal, haha

BlogS Of Hariyanto said...

waalaikumsalam,
walau kalah telak...aku tetap bangga jadi anak indonesia loh,
selamat hari lahir ya...semoga sehat bahagia selalu...salam :-)

Wandiawan Blog said...

wahh.. pas liverpool ini penontnya bikin merinding

duniaely said...

sayang nggak bisa nonton langsung nih

Arif Abdurahman said...

Ga kebayang macetnya, untung pake motor ya.

OM DEGE said...

all: makasih komentarnya :)

Titis Ayuningsih said...

Widih Liverpudian ya :D #SalamInteristi :p

OM DEGE said...

salam juga forza inter :)

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators