Gagal Manggung Perdana

Assalamualaikum bro :)

Om DeGe - Hari ini Jumat, 6 Desember 2013, gue mau ngasih cerita lagi, jangan bosen ya bacanya, kalo bosen jangan pernah main ke blog gue lagi, okey :)) #CandaKok. Dan juga FYI, kurang lebih tinggal seminggu lagi kontes #Giveaway berhadiah buku gue secara gratis akan resmi ditutup pada tanggal 16 Desember 2013. Makanya buat lo lo lo pada yang belum ikutan, ikutan gih, anggap aja iseng-iseng berhadiah hehehe.

Nih caranya, cek disini http://dinding-gusdi.blogspot.com/2013/11/giveaway-myfirstbook-dinding-gusdi.html

Suatu hal yang begitu tragis tapi menyakitkan buat gue di masa lalu (terlalu mendramatisir banget sih). Gak lalu banget sih, tapi baru beberapa bulan kemarin lah tepatnya bulan April, gue hampir pasti mau manggung perdana bersama band gue di Kampus. Yap, nama bandnya Foxrock. Nama band itu yang nyiptain Muki sang Bassis di band tersebut. Sebenernya sih, gak sengaja juga gue bisa masuk band ini karena diajak temen gue si Ilham (temen gue sejak SMK dulu yang sekarang satu kampus) karena kebetulan juga dia memang lagi membutuhkan personil baru untuk acara UKM band Ekspresi Musik 3 di kampus gue.

Singkat cerita awal mula dari Cet Pesbuk..

Ilham: Gus
Agus: Apaan Ham?
Ilham: Lu mau gak jadi gitaris di band gue, kurang orang nih buat acara UKM band Ekspresi musik 3.
Agus: Boleh, kapan emang itu ham?
Ilham: (lupa yang pasti bulan April)
Agus: Okesip

Dan langsung setiap harinya Foxrock selalu latihan di studio musik deket sekitaran kampus. Band Foxrock sendiri digawangi oleh 4 cowok dan 1 cewek. Di bagian Drummer ada Ilham, di bagian Rhythm ada gue, di bagian Melodi ada Hafiz, di bagian Bassis ada Muki, di bagian Vokalis ada cewek namanya Sintia, dan di bagian yang terakhir ada motoris namanya tukang parkir.

Gue akuin band ini latihannya cukup mepet banget karena acara seminggu lagi, tapi baru mulai latihannya seminggu sebelum hari H-nya. Huh, gue ketar ketir banget, karena takut gak bagus perform-nya nanti. Mana lagu yang mau dibawa belum gue pelajari. Terpaksa gue belajar sendiri sedikit-sedikit di kosan menggunakan gitar pribadi dan juga kadang minta bantuan ke Ilham buat ngajarin gue konci-koncinya dan petikannya.

Gue bukan dewa gitar yang bisa sekali main langsung bisa, gue juga harus belajar dan belajar agar tekniknya dapet. Dan hampir 2 hari sekali, band ini pun latihan walau abis pulang ngampus sambil ujan-ujanan yang memang cuacanya lagi musim ujan. Band Foxrock ini nantinya akan membawakan 2 lagu. Yang pertama Bryan Adam - Heaven dan Yang kedua gue lupa (insomnia nih, amnesia kali). Gue giat berlatih karena gue gak mau ngecewain band ini. Kita selalu latihan sejam bahkan 2 jam agar band ini padu.

Basah-basahan kita semua dateng ke studio untuk latihan karena ujannya cukup deras. Dan gue lebih kasiannya sama vokalis cewek si Sintia yang basah-basahaan juga. Gue sebagai lelaki berhati mawar sangat merasa kasihan kalo ngeliat cewek keujanan. Dan akhirnya, dia gue pijitin deh karena keujanan tadi hehehe :D.


*lagi semangat latihan*

Akhirnya sejam latihan beres juga. Dan besoknya pun begitu lagi, mau berangkat atau pulang latihan, kita semua pasti keujanan. Cuaca gak bersahabat dengan band gue. Mesti manggil pawang ujan nih.

*Hari H bentar lagi tapi band ini belum padu-padu juga*

Kita langsung nyari terobosan baru dengan nyoba latihan 2 jam walau duit gue sekarat buat latihan. Dan lumayan udah sedikit padu walau masih ada kekurangan dari segi vokal maupun nadanya.

Dan ini latihan yang terakhir, gue ngerasa badan gue kurang fit tapi tetep gue paksain latihan. Dan sial, pulangnya keujanan lagi gue. Badan gue jadi panas dan menggigil akibat setiap harinya keujanan. Begitupun dengan Sintia yang juga sakit sama kaya gue. Alhasil gue terus terang kepada Ilham dan temen semuanya kalo gue gak bisa ikut tampil karena badan gue yang panas dan menggigil gak bisa dikompromi. Dan sejatinya band Foxrock tetep manggung walau cuman bertiga doang tanpa ada gue dan Sintia. Padahal ini ajang gue buat manggung perdana di depan banyak orang tapi takdir berkata lain. Gue mencoba tegar dan mengambil hikmahnya aja (masih ada hari esok) hehehe.

Wassalamualaikum :))


Recommended Posts :

28 comments:

Andrea Yovie Ayudya said...

masih ada kesempatan, santai :D

yandhi ramadhana said...

coba di cantumin foto vokalisnya bro eh...
coba di lain kesempatan bro

Nurliana Syaf said...

Mungkin takdir blm mengizinkan hehe..
Tenang, masih ada hari esok *Insya Allah :)

Titis Ayuningsih said...

Sabar ya, mungkin berjodohnya di lain waktu hihhihi

ASUS Fonepad 7 Inci - Kopiah Putih said...

Pengalaman ini perlu dijadikan pelajaran mas.. :)
Mencegah lebih baik dari pada mengobati.. :)

Agus Adi Wibowo said...

@andrea:iya, gue lagi santai nih
@yandi: wah, mau bgt bro? hehehe
@nurliana:iya, masih tenang kok :))

Agus Adi Wibowo said...

@titis: iya, mudah2an saja dapet kesempatan lagi :)
@asus: iya mas, thanks :)

Uci Aniet said...

kisah miris sama uci kak...

cerita ssingkat bentar...
dulu dah prepare buat ikut lomba nulis dijogja selama sebulan. tiap malam lembur buat nulis cerpen ..

pas kurang seminggu pemberangkatan aku gak bisa ikut karna gak dapet ijin dari sekolah...

yah... gapapa lah kak.. kita senasip :)

Fahrizal Mukhdar said...

Weleh .. kang ... nanti latihannya dirutinin aja seminggu sekali. jadi grup band profesional ... hehehe

Agus Adi Wibowo said...

@uci: wah, ngenes banget tuh rasanya, cape-cape udah nulis segitu banyaknya tapi sia-sia, yaudah sabar aja yang penting tetep semangat menulisnya ya :))
@fahrizal: iya maunya gitu, tapi sekarang udah gak punya band nih -___-

cak-mat said...

tak dongakne terkenal kang

Agus Adi Wibowo said...

waduh ada mas Rahmat lagi nih, welcome ya :))

Haris Luqman Hakim said...

gak nyangka Om DeGe anak band juga, tapi sayang pengen tampil perdana malah ada halangan. semangat Om...

Rama Depp said...

Sabar, Gus... Masih ada penampilan-penampilan berikutnya... jaga kesehatan aja biar gak sakit lagi pas hari H.. Sip...

Agus Adi Wibowo said...

@haris: bukan, gue masih anak nyokap bokap gue kok -_-
@rama: iyasip, makasih bro :))

Shakti Nugroho said...

lebih tragis gue deh kayaknya. diajak temen gue dari band lain, band gue manggung duluana. pas giliran dia manggung, terpaksa di cut karena manajemen waktu pelaksanaanya bubraaaah~
band gue yang nggak enak jadinya. udah diajakin, yang ngajakin malah nggak jadi manggung.. :/

keke naima said...

msh ada lain wkt :D

Agus Adi Wibowo said...

@shakti: wah, iya bener banget tuh bro, kasihan jadinya ngeliatnya kalo udah ngajak tapi gajadi manggungnya, jadi merasa bersalah :/
@keke: iya makasih :)

teknik Nurohman said...

Semangat bang....
event band mah betebaran... kesempatan mash banyak
foto vokalisnya dong tampilin :D

vika etiana said...

Wa sayang tu, tp tetep semangaat!
Kaya yg ditulis, msh ada hari esok :D

Agus Adi Wibowo said...

@teknik: iya makasih bro :)), waduh jangan deh bahaya :p
@vika: iya, makasih mba :)

Ms. Mahadewi Shaleh said...

Seru blognya :)


www.msmahadewi.com

duniaely said...

yg penting tetep semangat ya bro :)

Sabda Awal said...

mungkin band nya bisa ancur kalau ada lu gus, kwkwk *ngaciiir

Dieqy Dzulqaidar said...

tetap semangat! :D

Agus Adi Wibowo said...

@duniaely: iya, semangat :)
@Sabda: wah parah penghinaan luar dalem nih sabda ahahaha :D
@dieqy: iya, semangat :D

Zegaisme said...

tetap semangat bro.
mungkin lain kali lo juga gak bisa. semangat ya

Agus Adi Wibowo said...

"mungkin lain kali lo juga gak bisa",<-- malah nambahin musibah

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators