Install Ulang (Lagi)

Assalamualaikum :)

Om DeGe - Hari ini Kamis, 12 Desember 2013, berarti tinggal 4 lagi #Giveaway gue resmi ditutup dan akan ditentukan pemenangnya. Jadi, bagi yang belum dan berkesempatan ingin ikutan, masih bisa tuh.

Coba deh cek  disini http://dinding-gusdi.blogspot.com/2013/11/giveaway-myfirstbook-dinding-gusdi.html

Ini gue mau cerita lagi mengenai kesehatan laptop gue. Beberapa hari yang lalu laptop gue divonis terkena oleh serangan virus shortcut. Setiap gue mau nyolokin plesdis ke laptop gue, pasti langsung jadi shortcut. Sedangkan kalo nyolokin plesdis di laptop lain nggak. Kenapa bisa gitu yah? Gue bingung kenapa harus ada virus shortcut di laptop gue? Kenapa ??!!??

Ini plesdis gue udah berlalu lalang kemana-mana. Firasat gue, plesdis gue ditularkan melalui warnet tempat gue ngeprint tugas, jadi bersarang tuh virus shortcut. Dan, pada akhirnya laptop gue yang jadi korbannya. Sial!!

Dan, saat itu juga gue gugling cara buat ngehilangin virus shorcut. Dan setelah mengulik-ngulik lewat cara yang gue dapet gugling tadi, malah semakin parah, Control panel gue gak bisa kebuka. System 32 kena. ASUUUU! GUE MESTI INSTAL ULANG DAH!!

Paling males kalo udah instal ulang, banyak program yang mesti diupdate, apalagi windowsnya yang bisa mencapai 900 MB, belum lagi instal aplikasi lainnya. Belum lagi koneksi yang super lelet. Dan dengan sangat terpaksa, gue instal ulang untuk yang kesekian kalinya setelah sebelumnnya pernah blue screen.

Dan gue mau ngasih sedikit tips agar laptop atau komputer lo gak kena virus shortcut!!

1. Lo harus punya laptop atau komputer
2. Pasang antivirus seperti Avast, Eset 32, Avg, Avira yang selalu diupdate
3. Dan kalo mau, pasang dua antivirus, salah satunya Smadav, cukup ampuh tuh antivirus lokal buat penangkal shortcut.
4. Setiap nyolokin plesdisk mesti di scan biar aman.
5, Hati-hati kalo nyolokin plesdis di warnet atau tempat lainnya, bisa jadi itu sarang virus.
6. Kalo plesdis udah terinfeksi kena virus shortcut, cepet-cepet diformat.
7. Waspadalah! Waspadalah!

Wassalamualaikum :)

Recommended Posts :

21 comments:

Uci Aniet said...

ahahha.. untung laptop ku gak pernah terkena virus begituan .
meskipun dah semet diinstall ulang 2x -__-'
ahahhaha....

yudi said...

Dulu, saya komputer kena virus karena pernah download yang aneh-aneh (you know what I mean...), tapi semua berubah ketika negara api menyerang.. Eh maksudnya semua berubah ketika saya kenal Ubuntu.. gak pernah kena virus lagi deh...

Agus Adi Wibowo said...

@uci: sukur kalo gitu deh, jangan sampe aja bahaya :D
@yudi: yaiyalah namanya juga pake linux -___-

Asep Maulana Ismail said...

waahh nice gan, tapi setahu ane kalo ada 2 antivirus bakal lambat dan bisa sampe saling serang gan, jd kalo bisa yang smadav Runtime nya jangan di jalanin, cukup buat scan virus shortcut aja CMIIW :D

Agus Adi Wibowo said...

wah gitu ya, baru tau, thenkyu bro :))

Fahrizal Mukhdar said...

menjengkelkan emang ... hhehe. kalo FD saya ketularan virus my picture .. aih. semuanya jadi kisruh ... hehhe

Alief Nartama Kurniawan [@ALiefNK] said...

Pfff, kalau ane sebulan yg lalu hampir tiap hari install ulang Windows gara2 "autorun.inf", banyak aplikasi yg gak work, diilangin pake Smadav gak bisa, pake cara yg di Gugel2 gak paham. x(

Akhirnya install Avira dan sekali fullscan ada ribuan (lebay dikit) virus Sality terjaring termasuk di installer Smadav. Pantesan di scan pake Smadav aman2 aja. :|

Agus Adi Wibowo said...

@fahrizal: virus my picture apaan ya? :|
@alief: iya, emang namanya juga antivirus lokal beda jauh dengan kualitas antivirus luar, yang penting sih, update terus aja bro antivirus biar virus yang baru ke detect

Arif Abdurahman said...

Kemarin juga install ulang lepi nih, bukan karena virus tapi.

Muhammad Shifa Zulfikar said...

hahaha, update terus dong gan anti virus nya :D

Sabda Awal said...

gue pakai microsoft essential, yang paling aman tuh ya ngga dicolokin plesidis, laptop gue masih perawan

Agus Adi Wibowo said...

@arif: karena apa dong?
@shifa: iya pasti itu gan :D
@sabda: masih bingung dengan microsoft essential da :|

Tristania 'Ainiyah said...

Wahaha, jadi teringat tragedi beberapa tahun lalu ketika aku nggak sengaja bikin laptop Emak bervirus. Sejak saat itu agak parno sama yang namanya flashdisk O.O

Agus Adi Wibowo said...

Wah, jangan parno begitu, nanti kalo mau ngirim file pake apa :))

Sikonyols said...

entar dulu bro...
install ulang kenapa mesti koneksi ke inet?

lain kali, kalo habis dari warnet langsung scan pas di laptop/komputer pribadi biar aman.

ciee yg install ulang :)

Agus Adi Wibowo said...

Iya, buat update windowsnya bang..
iya, lupa mulu gue -___-
Hahaha :D

duniaely said...

semoga laptopnya sdh baik lagi ya bro skrg :)

Haris Luqman Hakim said...

muehehehehe,,,,
kita senasib Om... baru aja bulan kemarin laptopku juga di instal ulang. masalahnya juga sama, gara-gara plesdis main ke warnet.

Hadi Sujatman said...

Pake bawaan microsoft Security Essential aja, windows kan buatan microsoft juga.

Rizki Alfarizi said...

Virus emang gakenal jenis kelamin yaaa.

Agus Adi Wibowo said...

@duniaely: ya, udah lumayan baik bro dari sebelumnya :))
@haris: nah, senasib juga kita bro -____
@hadi: iya, makasih bro, nanti pengen gue coba :D
@rizki: iya, pantesan gak punya akte :|

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators