Salah Bayar Semester

Assalamualaikum bro n sis :)

8/2/2014

Om DeGe - Yey, ini postingan pertama kali malem minggu gue di bulan Februari tepatnya menuju Valentine. Tapi berhubung gue jomblo yang memiliki gebetan banyak (Hah, iya gebetan yang ditolak), gue gak mau bahas masalah cinta karena itu akan memperburuk keadaan bagi kaum seperti gue. Hari ini gue mau ngebahas tentang masalah semester baru di perkuliahan gue.

Udah hampir seminggu gue kuliah. Semenjak berangkat dari rumah sampe Bandung, gue banyak menemukan kendala. Yak, perumahan gue kena banjir lagi. Gue sempet bingung kalo begini, gimana gue bisa ke Bandung, yang notabennya gue ke sana naik motor. Padahal Senin gue udah mulai masuk kuliah. Gue mencoba tawakal, dan Alhamdulillah banjir telah surut esok harinya. Gue lekas berangkat untuk besoknya. Perjalanan 4 jam gue tempuh dengan sendirian. Dan hanya rintik-rintik hujan yang menemani perjalanan gue.. #CiyaaaaaannDeeeeeeh

Dan semester baru ini, gue mengalami sedikit masalah, dan bisa dibilang resikonya berbahaya. Yak, gue salah bayar semester. Gue akuin ini kesalahan gue, karena ini pertama kalinya gue yang bayar kuliah, biasanya nyokap gue. Gue gak berani nyeritain masalah ini ke nyokap bokap gue, bisa-bisa di kultum (kuliah tujuh jam).

Gue tersadar salah bayar kuliah saat melihat struk pembayaran akibat Status keuangan gue masih belum dikenali di Student Portal

Seharusnya gue bayar uang kuliah buat semester 4 eh tapi gue malah bayar uang kuliah buat semester 3 lagi. Berarti kalo diitung-itung gue bayar kuliah buat semester 3 sebanyak 10 juta karena biaya persemesternya 5 juta. Gue sungguh baik hati terhadap kampus.

Gue panik banget karena masa her-registrasi udah abis, gue takut bayar 5 juta lagi. #Matidah

Gue langsung bertindak. Gue coba curhat ke temen-temen gue, gimana caranya. Mereka memberi solusi coba kirim message ke bagian keuangan setelah itu lapor dosen wali.  Gue langsung lakuin, gue coba kirim message ke bagian keuangan melalui student portal. Pembalasannya kurang memuaskan buat gue. Baca dari bawah ke atas!


Yang paling kampret, dia jawabannya pake capslock dan pertanyaan gue terakhir gak dibales sama dia. Jantung gue berdegup kencang, seakan-akan ujan akan turun dengan sendirinya (apa hubungannya, kampret).

Gue bertindak lagi dengan menghubungi dosen wali gue via sms karena telpon gak diangkat-angkat.

"Selamat pagi, Pak. Saya salah bayar semester, seharusnya saya bayar uang semester 4 tapi saya malah bayar uang semester 3 lagi, gimana ya, Pak?"
"Langsung ke bagian keuangan"
"Bisa, Pak? Kira-kira kena denda gak ya, Pak? Jadi tinggal bawa struknya aja ya, Pak?"
"Tidak"
"Tidak kena denda maksudnya, Pak?
"Iya" 

Tidak..tidak...bisa jadi (lah, jadi it blaga)

Dan hari Senin di mana gue udah mulai aktif kuliah lagi, gue langsung menuju ke bagian keuangan. Gue langsung menjelaskan permasalahan gue.

"Bu, saya salah bayar semester, ini struk pembayarannya."
"Oh, yaudah kamu bayar uang denda dulu."
"Denda berapa, Bu? Loh kok kena denda, Bu?
"75 ribu, iya kamu telat lapor selama tiga hari."

Bujug busseeeeettt... Baru juga awal bulan udah keluar duit aja. Padahal kata dosen wali gue gak kena denda, tapi kenapa ini kena denda :|

Gue mau nanya dosen wali gue lagi, tapi males. Yaudah apa boleh buat, akhirnya gue ikhlasin kepergian duit 75 ribu.

Gue nyari bank terdekat dan gue langsung bayar denda gue. Dan akhirnya diproses juga, masalah pun terselesaikan. Gue bisa ngabsen lagi karena udah bayar. Lain kali gue mesti hati-hati lagi saat pembayaran uang semester.

Wassalamualaikum :)

Recommended Posts :

36 comments:

Destiany Prawidyasari said...

wah, kok bisa ada kasus salah bayar uang semester ya?
kalau saya sih biasanya bayar langsung ke bank, proses, trus statusnya aktif deh, malah nggak pernah tuh nyebutin udah semester berapa :/
tapi lain kali hati" ya bang, hehe :D

ngehek boy said...

lho tapi katanya gg didendaa . . .
mampir diblog ane gan . . .

Kang Yusup said...

Ini jadi pengalaman sob biar nnti gk salah byar lagi,,, kan repot jadinya

Kang Yusup said...

Ini jadi pengalaman sob biar nnti gk salah byar lagi,,, kan repot jadinya

Kang Yusup said...

Ini jadi pengalaman sob biar nnti gk salah byar lagi,,, kan repot jadinya

Kang Yusup said...

Ini jadi pengalaman sob biar nnti gk salah byar lagi,,, kan repot jadinya

Agus Adi Wibowo said...

@destiany: iya, gak taunih cz teller-nya nanya buat semester berapa, gitu. Jadi bingung.
@ngehek: Lo, makanya baca dulu dari awal sampe akhir bro :|
@kang: iya kang, makasih, tapi jangan jadi nyepam gitu komennya -____-

Titis Ayuningsih said...

Masih cintai kali ya sama kuliah semester 3 ? *eh

Cilembu thea said...

bujug dah...ampe segituhnya tuh TU kampus, telat 3 hari denda 75 rebu...jaman kuliah TU begitu udah babak belur diseret kebelakang kampus tuh

Agus Adi Wibowo said...

@titis: beuh,cintanya gue sama si doi.
@cilembu: ayo mas bantu seret tuh TU kampus -___-

Elfrida Chania said...

Jadi pelajaran nih untuk lebih hati-hati kalau mau membayarkan sesuatu, apalagi bayar yang sampe berjuta-juta :)

Agus Adi Wibowo said...

Iya, pasti itu hehehe :)

Cilembu thea said...

jaman sekarang mah seret kebelakangnya laen gaianya,,,ngga dibikin jontor tapi dipede kate in....dus dipacarin deh sekalian :))

Uyo Yahya said...

Jiah...Makanya bang bayar kuliahnya dibiasaain bayar sendiri...Jadi insyaalloh gak salah-salah lagi.

Agus Adi Wibowo said...

@cilembu: iya, kalo petugasnya cewek :|
@uyo: Iya, diusahakan nih :))

Fahrizal Mukhdar said...

Hm ... Sepetinya perlu diprotes tuh kang. Masa kesalahan kayak gitu kena denda .. secara, jelas-jelas semester genap kok bisa nyasar ke semester ganjil? heheh.

Ranii Saputra said...

kejaaaaaam bangeet bayar kuliah aja pake kena denda kaya bayar cicilan motor ajaa >.< haisshhh

Agus Adi Wibowo said...

@fahrizal: udah males protes, namananya juga khilaf -____-
@rani: iya, sungguh kejam nih kampus -____-

Alief Nartama Kurniawan [@ALiefNK] said...

Ikhlas bro ikhlas. Daripada suruh bayar 5jeti lagi. :| Yang penting bisa lanjut kuliahnya. :))

Agus Adi Wibowo said...

Nah, iya bro, gue juga mikirnya begitu.

lilis rusmia said...

untung cuma 75rb, untung gak 100rb :D pengalaman buat besok pas lg kuliah.thankyouuuu ;))

Agus Adi Wibowo said...

Iya, oke, hati2 aja kalo kuliah, ada yang beda :)))

Edotz Herjunot said...

kampret juga ya, nyari kesempatan di balik kekampretan petugas bagian keuangan...
kayak gitu aja ngasih denda, sakit banget sumpah jadi mahasiswa ngeluarin duit 75rebu untuk sesuatu yang sia-sia

Agus Adi Wibowo said...

Iya, bang edotz, untung aja awal bulan, masi banyak fresh money -____-

Muhammad Nopriansyah said...

gak beda jauh sama salah nembak cewek, pasti berunjung penyesalan wkwk

Ocha Rhoshandha said...

mendingan salah kirimnya ke rekening saya. dijamin saya balikin duitnya 50% tanpa bayar denda 75ribu, mueheh

Sophia Mega Sabila said...

Masih untung aja bisa balik hahahaha. Samaan nih, gak pernah ikut campur masalah bayar gituan. Kalo udah disuruh... jadinya bingung-__- Tapi semoga gak kayak gini deh :p

Agus Adi Wibowo said...

@muhammad: Iya kalo ditolak, beda cerita kalo diterima sih.
@ocha: Untung, gak tau nomer rekening kamu hehe.
@sophia: Amin, semoga saja :))

Ananda A. Ramadhan said...

duit 75 rebu melayang, kasian. Huahahaha

Agus Adi Wibowo said...

Iya, gapapa kalem :)

Haris Luqman Hakim said...

yang jadi masalah kok malah dapet denda? itu pasti nyari-nyari alesan aja.
lain kali hati-hati om dege,

Dieqy Dzulqaidar said...

lagi apes banget tuh bro *pukpuk* :D

Tomi Azami said...

75 ribu kalau dipake buat beli mie bisa dapet berapa tuh. hha. pukpuk bro. ambil sisi positipnya, masih bisa di urus

Agus Adi Wibowo said...

@haris: gatau mas saya juga, cukup misterius -___-
@dieqy: iya, maybe yes maybe no -___-
@tomi: bisa buat segambreng mah, udah diurus :D

Ila Rizky said...

masih mending kena denda, daripada aku dulu pernah sampe lupa ngisi krs padahal udah bayar, padahal tinggal skripsi haha, jadi ga bisa ikut ujian saat itu. :D tp buat pelajaran aja sih xD

Agus Adi Wibowo said...

Beuh, sabar yak :p

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators