7 Manusia Kampret di Kampus

Assalamualaikum bro n sis :)

5/4/2014


Om DeGe - Seperti biasa dengan keadaan seadanya, gue kembali datang untuk memenuhi panggilan para pembaca gue agar segera update, sori yak.. belakangan ini gue update suka 3 minggu sekali. Gak tau kenapa, rasa malas yang selalu membebani pikiran dan tenaga gue untuk menulis. Yak , jadinya gitu deh, harap maklum aja yak hehehe. 


Dan sekarang gue pengen ngebahas tentang 7 Manusia Kampret di Kampus. Yak, jadi temen-temen sekampret gue yang gue temui selama masa perkuliahan  gue. Mungkin ini bisa jadi pengalaman bagi lo yang belom kuliah ato pengin masuk kuliah bentar lagi. Nih, gue kasih ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Tukang Ngutang

Yak, ini sudah bukan hal lazim lagi dan gue jadiin nomer 1 (satu) dalam bahan penelitian gue. Bukan hanya untuk di dunia kampus melainkan di dunia mana saja bisa terjadi. Dunia binatang, dunia tumbuhan, bahkan dunia maya bisa saja terjadi utang-piutang walopun gue belum pernah menemukan faktanya, sih. Ya pokoknya, sudah jelas lah orang ini. Banyak banget alesan buat ngutang. Biasanya pake alesan: duit gue ketinggalan, duit gue lagi kepake buat ina inu, duit gue baru ditransfer besok sama nyokap bokap gue, duit gue belom diguntingin, duit gue masih dalam tahap PDKT, pokonya banyak lah. Masih mending langsung dibayarnya besok, lah ini sekian windu bayarnya. Jleb banget lah buat anak kosan mah.

2. Tukang Nitip Absen

Hahahaha, ini gue banget kalo lagi males buat ngampus. Yak, maklumin aja sih, mungkin mereka sedang mager, gak suka sama matkulnya, gak suka sama dosennya, ato ketemu seseorang yang membuat mereka males untuk ngampus. Nah, biasanya temen deketnya lah yang dijadiin ajang buat nitip absen. Mau gimana lagi coba? mau nolak juga gak enak. Dan mungkin bisa terjadi lagi ketika kita mager, kita bisa gantian nitip absen ke dia. Kan jadinya simbiosis mutualisme.

3. Tukang Nyontek

Gue pernah nemuin orang ini ketika gue Assesment (ulangan di kampus gue). Yak sudah gila lah. Ya kali masa gue lagi nulis dan ngerjain soalnnya, dia minta liat jawabannya. Sampe-sampe tangan gue di geser karena jawabannya ketutupan. Kan kampret. Seenggaknya, yak tau tatakrama dalam hal contek mencontek lah. Kalo udah selesai nulis ato ngerjain, barulah lo bisa nyontek. Makanya belajar dong, biar gak nyontek mulu, bro.

4.  Tukang Copas Tugas

Bukannya mau membuka aib, memang ini sudah menjadi aib gue. Yak dikit sih kalo lagi power of kepepet. Selama gue masih bisa ngerjain, gue gak bakalan copas, kecuali ada kendala hal lain, baru lah copas gue. Yak mungkin, gak selalu gue yang copas tugas dia, ada juga temen gue yang suka copas tugas gue. Pokoknya kalo copas tuh milih-milih temen aja deh. Barangkali ada yang sensian kalo suka dicopas. Kan jadinya gak enak kita, bro.

5. Tukang Minta Anter Jemput

Ini banyak sering gue liat. Ketika berangkat dan pulang selalu mereka berdua, bertiga (bukan terong-terongan). Ya pastilah, mereka yang punya motor ngejemput temennya buat berangkat ato pulang bareng saat ngampus. Selama kosan ato kontrakannya gak jauh, ya gak masalah. Gak cepet abis bensin kecuali dia mau ngisiin bensinnya.

6. Tukang Minta Rokok

Ini yang paling gue kesel. Ada salah satu temen gue yang super duper pelit kalo masalah rokok. Giliran gue punya rokok, gue kasih kalo dia minta. Sedangkan kalo dia punya rokok, buset.. pelit amat. Pernah nih kejadiannya gue minta rokok ke dia. 

A: Bagi rokok dong, bro!

B: Tinggal satu rokoknya, Gus. Aku cuman beli ketengan.

Sejenak gue langsung diem dan mencoba mengerti.

Dan gak beberapa jam kemudian, dia ngerokok lagi tuh.

A: Bagi dong rokoknya, tuh ada.

B: Ini juga baru beli. Cuman satu.

Buseeeeeeeeeeeet, super duper kampreeetttt lo!!!!!

7. Tukang Ngebajak Hape

Ini sedikit parah, makanya gue selalu suka hati-hati kalo ada temen yang suka minjem hape saat dikelas. Bukan apa-apa, mereka suka ngebajak pesbuk, twitter, dan paling parah BBM. Dan yang paling parah kalo ngebajak lewat BBM. Gile aja status, DP, ato nama suka diganti tanpa sepengetahuan kita. Mending gak macem-macem, lah ini merusak martabat, hargadiri, dan reputasi sang pemilik hape. Kan, malu banget. Apalagi kalo di situ ada kontak BBM nyokap bokap. Parah deh!

Wassalamualaikum :)


Recommended Posts :

29 comments:

Ims N. Firmansyah said...

Ngoahahaha... Nitip absen dong, Bro!

Rizka said...

semuanya emang nyebelin bro
eh tapi yg minta rokok gak deh krn saya gak ngerokok

Tomi Azami said...

hahha bener semua tuh. nambahin ta tukang pinjem laptop buat main pes. gak mau rugi pake laptop sendiri

Agus Adi Wibowo said...

@ims: Yoi, mana sini!
@rizka: Oh, gitu. oke :)
@tomi: Nah itu juga, stik juga kadang2 -__-

Andrea Yovie Ayudya said...

Semuanya nyebelin banget ya hehe.
Kalo yang ngebajak hape itu ... wah bahayanya tinggi :|

Iqbal said...

Hahaha
Eit jangan salah bro, menjaga jalinan baik dengan tukang nitip absen itu bagus..
Dibutuhkan pada saat2 mendesak misalnya, ya itung2 nagih hutang budinya *eh

Nafarin Muhammad said...

hhaha, kreatif tulisannya nih..
semoga aja gue sukses UN dan bisa kuliah juga..
dan pasti bakal ketumu orang-orang yang disebutin di atas..

kalau boleh gue minta tolong nih, kunjungi blog gue :
http://nafarinm.blogspot.com/2014/03/mohon-doa-agar-sukses-uas-dan-un-2014.html

bantu doa dan beri komentar aamiin ya, thanks..
insya allah doa lu membuat gue bisa kuliah :)
#blogger pasti saling bantu dong, bantu doa ..

Haris Luqman Hakim said...

apapun jenisnya, minnumnya tetep teh botol sosor

ke kampus bukannya kuliah malah nyri wifi gratis * kampret banget
tapi itu akan menjadi hal yang akan dikangenin.

Agus Adi Wibowo said...

@andrea: bener banget :| harus mawas diri deh.
@iqbal: iya, makanya harus jadi simbisosi mutualisme, biar saling menguntungkan

Agus Adi Wibowo said...

@nafarin: sip, amin.
@haris: Yes, mas. Fakir koneksi :|

Iqbal said...

Hahaha, iya bener
Tapi dari sekian banyak manusia kampret, lebih kampret yang nomor 7
Mereka cenderung ke alay"an

@haris: ane juga wifi campus user lho ,, mumpung fasilitas kampus udah bayar mahal" lho :3

putri larasati wulandari said...

nah tuh tukang nyontek..
itu bikin males banget..
-_-
ya paling nggak sih take and give kalo nyontek tuh..
haha :D

Agus Adi Wibowo said...

@iqbal: yap, kurang kerjaan banget pokoknya mah,
@putri: yap, setuju, saling berbagi intinya mah :D

Emile Adhy said...

wkwkwk yg pelit rokok mah kalo lu punya lagi jgn dikasii om :))

Agus Adi Wibowo said...

Sip, woles, mesti pelit juga masalah rokok sekarang mah.

Edotz Herjunot said...

hahaha tukang minta rokok emang kadang kampret banget, walaupun gue gak merokok tapi di sekitar gue banyak banget fenomena seperti ini..

btw, ada lagi satu bro.. tukang PHP. :D

Ocha Rhoshandha said...

sering banget ada temen yang suka nyontek ke saya... malah udah pesan...
"Ros... nanti aku duduk di sebelahmu ya..."
"Ros... aku padamu ya..."
Dan hal yang bisa saya lakukan adalah nekat duduk di depan sendiri, alangkah lebih baik kalo duduknya deket banget sama dosen. Yaa biar temen-temen nggak nyontek ke saya.. hehehe

duniaely said...

wah ... semuanya tukang ... ya

Agus Adi Wibowo said...

@edotz: Ya gitulah bang, perokok yang gak bermodal. Tukang PHP mah jangan ditanya lagi -___-
@ocha: hahaha aku padamu.. seengganya sih cari tau dulu itu matkul nya gampang ato susah. kalo susah di belakang. kalo gampang di depan. gitu

Agus Adi Wibowo said...

Duniaely: yoi, bro ..

Mei Wulandari said...

insyaallah aku bukan termasuk ke dalam kategori di atas hahahhaa

Agus Adi Wibowo said...

Hahahaha amin :)

yandhi ramadhana said...

kayaknya gw masuk yang nomor dua dah :)) setiap pertama kali kliah, gw biasanya bikin list mana aja orang yang layak gw beri kepercayaan untuk mengisi absen atas nama gw

Agus Adi Wibowo said...

cari yang ikhlas ya temennya mas :))

t h y a said...

sabar yaa.. *puk-puk
namanya juga mahasiswa..

lilis rusmia said...

mmmmm, gue masuk nmr 7 haha. tukang bajak hati juga wkw
btw, postingan ini banyak kata "yak"-nya, ya? -_-

Agus Adi Wibowo said...

@thya: iya, pasti dan harus :)
@lilis: gak juga banyak yak-nya kok, emang kenapa yak?

Dwi Kresnoadii said...

Tukang kopas tugas sih yang paling nyebelin. Apalagi kopasnya di jam-jam terakhir, jadi sama persis.. terus kegep dosen. Matilah awak.

Agus Adi Wibowo said...

Yoi tuh, bro. Emang paling males kalo dicontekin pas injury time -___-

Post a Comment - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hae. Kok baca doang, sih? Gak komentar, sih? Yaudah, terima kasih ya atas kunjungannya :))

 

About Blog

dinding-gusdi.blogspot.com adalah sebuah personal blog dari sang penulis Agus Adi Wibowo. Berbagai cerita, pengalaman dan hal-hal unik yang lainnya tentang penulis tertuang di sini. Mengenai kehidupan pribadi, hasil pengamatan, tips, jasa, bisnis dan desain grafis untuk memberi warna baru dari isi blog ini. Blog ini berdiri pada akhir tahun 2010, namun akibat ada kendala yang tidak bisa dijelaskan, blog ini akhirnya kembali eksis pada tahun 2012. So, Keep Enjoy :)

Follow This

Commentators